UWG, masuk Universitas Unggulan

Pada hari Sabtu, 31 Maret 2012, Rektor Universitas Widyagama Malang, mengikuti rapat kerja pimpinan perguruan tinggi swasta (Rakerpim –PT) Kopertis Wilayah VII Jawa Timur tahun 2012.  Rakerpim-PT yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun tersebut, diikuti oleh kurang lebih 313 peserta terdiri Rektor, Ketua, Direktur PTS se Jatim, dibuka oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasiona, Prof. Musliar Kasim.  Wakil menteri menyampaikan bahwa reputasi PT ditentukan oleh kinerja alumni, inovasi riset, kontribusi kepada masyarakat dan aktivitas kemahasiswaan.  Hal ini sangat ditentukan oleh komitmen kepemimpinan PT dan badan penyelenggaranya; serta kinerja dosen.  Integritas pimpinan PT dan dosen sangat dibutuhkan untuk mengawal dan menghasilkan mutu proses pembelajaran.  Dosen yang berkualitas, amanah dan berintegritas akan dapat membimbing/mendidik mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang kompeten.

Sudah menjadi tradisi Rakerpim, dalam acara ini juga diberikan penghargaan mutu kepada PTS yang berprestasi.  Penghargaan diberikan untuk kategori Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, dan Akademi.   Atas dasar evaluasi Kopertis, Universitas Widyagama berprestasi dalam bidang tata kelola, penelitian dan pengabdian masyarakat dan kemahasiswaan, sehingga masuk ke dalam Kategori Universitas Unggulan bersama dengan Universitas Petra Surabaya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Merdeka Malang, Universitas UPN Veteran Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang.

Rakerpim kali ini mendiskusikan perihal Peningkatan mutu PTS Kopertis Wilayah VII melalui akreditasi.  Rakerpim juga mendiskusikan dan merumuskan upaya-upaya peningkatan mutu PTS, dimana Rektor Universitas Widyagama Prof. Iwan Nugroho juga masuk ke dalam tim perumus.  Rakerpim secara umum menghasilkan  Rumusan perihal (tema) (i) peningkatan pengelolaan PT dan penjaminan mutu dan (ii) peningkatan kualitas dosen dan kompetensi lulusan

Print Friendly

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply