Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran pada semester genab tahun 2011/2012, Universitas Widyagama Malang menyelenggarakan lomba blog pembelajaran, dan akan dijalankan oleh Badan Penjaminan Mutu (Ketua: Yuni Agung Nugroho, SP., MP).  Para dosen Universitas Widyagama Malang diminta partisipasinya meramaikan lomba ini.

Persyaratan:

  1. Peserta adalah dosen tetap program Diploma (D3), Sarjana (S1), atau pascasarjana Universitas Widyagama Malang, status aktif/sedang mengajar pada semester genab tahun 2011/2012.
  2. Memiliki blog pribadi, baik hosting gratis, domain pribadi, atau domain widyagama.ac.id
  3. Peserta mengisi formulir pendaftaran lomba blog (terlampir dalam bentuk file pdf atau MSWord), dan dikirimkan ke [email protected] dan [email protected], hardcopy dikirim ke sekretariat Badan Penjaminan Mutu (an. Yuni Agung Nugroho, SP., MP)
  4. Peserta dapat meminta bantuan orang lain untuk mendisain, dan mendevelop blog.

Isi/Format Posting

  1. Blog tidak mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan)
  2. Blog menyajikan halaman yang memuat aspek pendidikan/pengajaran (Bidang I), yakni SAP/GBPP,  hand-out, tugas-tugas, kisi-kisi UAS/UTS dan/atau materi pendukung lainnya pada matakuliah yang diajarkan pada pada semester genab tahun 2011/2012
  3. Blog memuat karya ilmiah dosen (bidang II) yakni jurnal terakreditasi, jurnal internasional, buku ajar/teks yang diterbitkan secara komersial; teknologi tepat guna, atau paten/HAKI sebagai pendukung matakuliah yang diajarkan pada pada semester genab tahun 2011/2012
  4. Blog memuat posting artikel opini (bidang III), reportase, teknologi atau penerapan iptek terkait dengan matakuliah yang diajarkan pada pada semester genab tahun 2011/2012.
  • Format opini bebas, dilengkapi dengan Daftar Pustaka
  • Posting opini dapat dilengkapi dengan gambar (maksimal 3 gambar ukuran @100 kb) dan link ke website tertentu (maksimal lima link)
  • Panjang posting naskah 1000 hingga 1500 kata, tidak termasuk Daftar Pustaka

5.   Meletakkan (link) logo lomba blog pembelajaran dalam postingan (lihat gambar), logo dapat diakses pada http://widyagama.ac.id/hukum/, atau di website Fakultas lainnya.  Cara melakukan link logo dapat didownload di sini.

 

Pendaftaran dan Penilaian blog

  1. Pendaftaran lomba blog dimulai tanggal 1 Mei 2012 hingga 7 Juli 2012.
  2. Penilaian blog berlangsung dari tanggal 8 Juli 2012 hingga 14 Juli 2012
  3. Penilaian meliputi bidang I (30 persen), bidang II, (30 persen), bidang III (20) dan tampilan blog, pemanfaatan widget, jumlah link pada yahoo site explorer, dll (20 persen)
  4. Dewan juri terdiri dari dosen blogger Universitas Widyagama Malang
  5. Pengumuman pemenang lomba pada 21 Juli 2012
  6. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat

Penghargaan

  1. Juara 1: Sertifikat dan uang 400 ribu rupiah
  2. Juara 2: Sertifikat dan uang 300 ribu rupiah
  3. Juara 3: Sertifikat dan uang 200 ribu rupiah

Para juara akan mendapat akun blog widyagama

Ketentuan lomba juga dapat di download di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.