DIALOG PUBLIK CALON WALI KOTA MALANG

Pembukaan dialog Calon Walikota Malang

Sambutan Rektor Prof Iwan nugroho

Dialog Publik Calon Wali Kota Malang bersama pakar-pakar Perguruan Tinggi Swasta Anggota Aptisi Komisariat IV Wilayah Malang Raya, diselenggarakan di Universitas Widyagama Malang,tanggal 17 dan 18 April 2013.

 Tema Dialog adalah: “Menggagas Pembangunan Kota Malang yang Kompetitif dan Mensejahterakan”.  Acara diselenggarakan oleh Aptisi Komisariat IV Wilayah Malang Raya dan Pasuruan bekerjasama dengan Universitas Widyagama Malang khususnya Fakultas Hukum.  Ketua Panitia Dialog Zulkarnaen, SH, MH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PTS untuk mengembangkan komunikasi dengan para calon walikota Malang, menyongsong pergantian kepemimpinan kota Malang yang akan menentukan arah dan kebijakan pembangunan, setidaknya dalam jangka waktu lima tahun ke depan (2013-2018).

DCIM100MEDIA

Sambutan Ketua Panitia, Zulkarnain, SH., MH

APTISI Komisariat IV, sebagai bagian penting dari proses pembangunan, bermaksud mengambil peran ikut memajukan Kota Malang dalam berbagai bidang, khususnya dalam bidang pengembangan pendidikan, perekonomian, pelayanan dan jaminan kesehatan, bidang hukum dan pemberantasan korupsi, bidang sosial budaya dan masalah tata ruang dan transportasi. Beberapa aspek tersebut harus bisa terakomodasi dan terkomunikasikan dengan baik kepada para pemangku kepentingan (stakeholders) dan penentu kebijakan.

Calon pasangan Sri Rahayu dan Priyatmoko

Pasangan Calon Wali Kota Malang yang hadir dalam  dialog adalah: Sri Rahayu dan Rb. Priyatmoko Utomo (SR-MK), Dwi Cahyono dan Muhammad Nuruddin (Dwi-Udin), Heri Puji Utami dan Sofyan Edi Jarwoko (Da-Di), Muhammad Anton dan Sutiaji (AJI) serta pasangan Agus Dono dan Arief Hari Setiawan (DOA).

Dialog ini tidak dilaksanakan dengan metode “Debat Pasangan Calon” karena mempertimbangkan obyektivitas dalam pembahasan Visi, Misi dan Program yang ditawarkan.  Sselain itu dimaksudkan untuk memberikan porsi yang maksimal kepada para pakar dan masyarakat untuk mempertemukan Visi, Misi dan Program para calon dengan harapan publik.

Copy of IMG_1320

Suasana Dialog Calon Walikota Malang

Beberapa pakar yang terlibat dalam dialog ini adalah para ahli Perguruan Tinggi Swasta di Kota Malang, yaitu : Prof. H. A. Mukthie Fadjar, SH, MS dan Prof. Dr. Sukowiyono, SH ( Pakar Bidang Hukum dan Pemberantasan Korupsi); Prof. Dr. Ir. H. Iwan Nugroho, MS, Dr. Anwar, Sh, MH dan Dr. Eva (Pakar Bidang Pendidikan); dr. Muljo Hadi Sungkono, SpOG-K dan Dr. Hardadi Airlangga (Pakar Bidang Kesehatan); Prof. Dr. Sonny Leksono, SE, MS dan Dr.Muhammad Burhan (Pakar Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat); Ir. Nusa Sembayang, MT. dan Ir. Aji Suraji, MT (Pakar Bidang Transportasi dan Tata Ruang); Dr. Wahyudi, Msi. dan Drs. Sugeng Mulyono, MM (Pakar Bidang Sosial dan Budaya).

Hadir dalam dialog antara lain Pimpinan PTS se Malang Raya (52 PTS), perwakilan mahasiswa, LSM/NGO, Akademisi, dan Tim Pendukung para pasangan calon. Kegiatan ini sudah diberitahukan kepada KPU Kota Malang dan Panwas. Kegiatan ini semata-mata dimaksudkan untuk membangun kemitraan yang sinergis dan berkelanjutan dengan siapapun calon walikota/wakilnya yang nantinya terpilih, dengan APTISI, untuk membangun Kota Malang. Hasil dialog ini dijadikan bahan bagi APTISI dan PTS di Kota Malang untuk mengawal dan mengontrol jalannya pemerintahan pasca Pemilu Kada Kota Malang. (Alf.)