Kamis (13/09/18), FH UWG menyelenggarakan kumpul bersama-sama oleh seluruh civitas akademik FH, mulai dari staff, dosen, dan mahasiswa seluruh angkatan. Acara ini dihadiri oleh Dekan FH Dr. Purnawan D. Negara, SH., MH., Wakil Dekan Dr. Lukman Hakim, SH., M.Hum, kemudian Kaprodi FH Zulkarnain, SH., MH. Bahkan pengurus YPPI pun turut hadir memeriahkan acara Dr. Anwar Cengkeng, SH., M.Hum.

Setelah mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 tanggal 1-8 September 2018, maka Senin 10 September 2018 perkuliahan Semester Gasal 2018/2019 di Kampus Inovasi Universitas Widyagama (UWG) Malang secara resmi dimulai meskipun banyak orang memaknai tanggal 10 September 2018 dengan Harpitnas, karena tanggal itu diapit oleh Hari Minggu dan Hari Libur 1 Muharam.

Coffee Morning merupakan tema yang tepat karena acara ini diadakan pada pagi hari, dengan tujuan dapat mengakrabkan dan perkenalan dari seluruh civitas akademik FH UWG, seperti Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, GPM, Dosen, KaTU, Staff, BEM FH, DPM FH, serta mahasiswa perangkatan.

Acara:
a) Dekan memperkenalkan para dosen
b) Kasub TU memperkenalkan staf Adm Akademik
c). Gubernur BEM memperkenalkan pengurusnya
d) Ketua DPM memperkenalkan pengurusnya
e) Ketua Kelas Angkt. 2014, 2015, 2016, 2017 memperkenalkan anggota kelasnya
f) angkatan 2018 memperkenalkan sendiri2 dirinya
g) dialog sambung rasa

Kesiapan Fakultas Hukum UWG menerima keluarga barunya, mahasiswa angkatan 2018/2019 patut diacungi jempol. Kamis 13 September 2018, Dekan FH Dr. Purnawan D Negara, SH, MH mengemas penyambutan mabanya dengan acara bertajuk Coffee Morning, yang dilaksanakan di selasar FH di Kampus lll UWG.

Hadir pada acara tersebut seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa FH. Acara diawali dengan sambutan Dekan FH dan dilanjutkan dengan perkenalan para dosen, para karyawan, BEM, DPM dan para mahasiswa ketua tingkat angkatan 2015 sampai dengan 2017. Giliran terakhir, masing-masing maba disilakan memperkenalkan diri. Rangkaian acara ditutup dengan dialog sambung rasa dan penyampaian pengumuman-pengumuman.

Mas Pupung, (demikian Dekan FH, pegiat lingkungan ini biasa dipanggil) dalam penjelasannya menyampaikan bahwa acara ini penting artinya bagi seluruh sivitas akademika FH untuk dapat lebih mengenal satu dengan yang lainnya. Disamping itu, moment tersebut juga ditujukan untuk memancing dan menggelitik kreatifitas para mahasiswa (lama dan baru) untuk bersama-sama membangun dinamika program studi dan fakultas, yang diharapkan berdampak pada akreditasi program studi maupum institusi.

Acara yang dikemas lesehan dengan jamuan kudapan tradisional (kacang rebus, pisang rebus, dan singkong rebus) ini berlangsung dengan sangat gayeng hingga kumandang adzan lohor membubarkan mereka untuk melaksanakan kewajiban Shalat Dzuhur.

FH UWG terus mengembangkan kegiatan mahasiswa guna meningkatkan akreditasi fakultas menjadi A, dengan komitmen Fakultas yang ingin mencerdaskan bangsa. Dengan segenap prestasi yang FH UWG miliki, namun FH UWG akan tetap terus meraih prestasi-prestasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.