Hari ini, 30 Januari 2010 pagi, telah dilaksanakan serah terima gedung Widya Graha kampus II.  Acara dilangsungkan di lantai hall gedung tersebut dalam format soft opening melalui seremoni yang sangat sederhana.  Serah terima diberikan dari PT Agya Kenyar Utama (AKU) diwakili dirut Dr. Muhammad Taufiq, MHum kepada Ketua Yayasan YPPIWM Prof. Mukthie Fadjar.  PT AKU merupakan kontraktor yang ditugaskan untuk membangun gedung yang pembangunannya telah dimulai sejak 11 Maret 2011.

Dengan serah terima ini, maka gedung sudah langsung dapat dioperasionalkan penggunaannya oleh Universitas.  Direncanakan akan dilakukan perpindahan secara bertahap meliputi Biro dan bagian-bagiannya, termasuk bank mini, kompetensi, LPPM, PIP, Puskom, Lab Bahasa, dan Rektorat.  Gedung bernuansa kaca biru tersebut tampak megah dilengkapi dengan dua lift hingga lantai ke lima.   Hadir di acara tersebut antara lain pengurus YPPIWM, Rektor, Kepala Biro dan para Dekan, serta pimpinan Stikes, SMA dan SMK, serta staf manajemen dari PT AKU.

Sebelum penandatanganan berita acara serah terima, para hadirin mengunjungi dan checking gedung di mulai dari hall hingga lantai lima.  Secara keseluruhan bangunan interior dan eksterior gedung sudah dinyatakan selesai, dan dalam waktu enam bulan mendatang dalam tahap pemantauan oleh PT AKU.  Dalam sambutannya, ketua YPPIWM menyampaikan bahwa gedung tersebut akan dimanfaatkan bukan hanya untuk layanan administrasi akademik, tetapi juga untuk komersiil mendukung income generating Universitas.    Hall gedung, di lantai dua; disiapkan menjadi tempat pertemuan ilmiah atau berbagai acara (resepsi, seremoni atau wisuda).  Disain interior hall sangat elegan dan mewah dengan pintu utama yang berdindingkan kaca.  Lantai lima juga disewakan untuk berbagai keperluan, misalnya olah raga, show music, atau pertemuan.  Berbagai fasilitas tambahan sedang diupayakan antara lain perbaikan taman, galeri ATM, dan kelengkapan logo dan ornamen lainnya. Di depan hall akan dihiasi dengan aneka lampu dan hiasan tumbuhan yang menampakkan sisi eco-building.

Rencananya, pada tanggal 25 Februari 2012, hall gedung akan digunakan untuk rapat senat sebagai puncak acara Dies Natalis Universitas Widyagama ke 27.  Dalam acara tersebut dilaksanakan pula pengukuhan Prof Sukamto sebagai guru besar baru, dan peresmian secara resmi (grand opening) gedung Widya Graha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *