Universitas Widyagama Malang mengadakan kuliah umum dengan mengangkat tema “Peran Komisi Yudisial Dalam Mewujudkan Peradilan Bersih dan Berintegeritas” (8/4/2017).

Dr. Joko Sasmito, SH., MH. anggota Komisi Yudisial ketua bidang pencegahan dan peningkatan kapasitas hakim hadir sebagai pemateri kuliah umum yang digelar di Auditorium Kampus III Universitas Widyagama Malang.

Joko menyiapkan 3 pantun pembuka yang dipersembahkan untuk 100 mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum. Dr. Lukman Hakim, SH., MH. hadir sebagai moderator acara.

Joko mengungkapkan jika saat ini KY sudah memiliki pengawas disetiap tempatnya, KY memiliki 1 kantor pusat dan 12 kantor penghubung.

Acara yg diselenggarakan di Auditorium Kampus III ini mengangkat tema Peran Komisi Yudisial Dalam Mewujudkan Peradilan Bersih dan Berintegritas.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Widyagama Malang Sukamto.

Dalam sambutannya Sukamto sangat mengharapkan kedepan ada tindak lanjut berupa MoU antara KY dengan Universitas Widyagama Malang.

KY berusaha memberikan peradilan bagi semua warga negaranya. Tidak hanya kasus – kasus yang ada dipusat, KY berusaha membangun peradilan yang bersih juga pada setiap posko di Kota – kota kecil Indonesia.

Memang belum ada jaminan untuk peradilan yang bersih di Indonesia, tapi KY bekerjasama dengan lembaga KPK sudah berusaha memberikan yang terbaik terhadap kegiatan suap yang ada dikawasan hukum.

“Ini adalah gambaran bagaimana kondisi Lembaga Komisi Yudisial di Indonesia, masih perlu banyak dukungan dan perbaikan. Oleh karena itu KY mengajak semua warga negara untuk kritis dalam menangani kasus sekecil apapun,”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *