FDH Forum Diskusi Hukum ini mengangkat tema tentang “Hilangnya Karst di Jawa Timur”. Agenda yang bertemakan tersebut adalah agenda rutin yang diprakarsai oleh BEM FH. Fakultas Hukum UWG selalu memotivasi mahasiswanya agar tetap aktif dalam memgembangkan knowledge of science dalam bidang akademiknya.

Mahasiswa perwakilan dari kota Mojokerto turut hadir dan antusias menghadiri diskusi yang diselenggarakan oleh BEM FH ini.

Pemantik dalam agenda ini diisi oleh Muchsin Hidayat (pemerhati lingkungan), Bambang Prianom (pusaka fondation), Tia Wulandari (BEM FH).

Deawasa ini, karst di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Mayoritas karst masih menitikberatkan di sektor ekonomi yang masih terhegemoni oleh sekelompok tertentu saja, dalam artian belum menjamah ke sektor ekonomi masyarakat (ekonomi demokrasi) seperti yang telah termaktub dalam UUD 1945 yang menjadi dasar hukum di Indonesia. 

Esensi dari diskusi tersebut merupakan bagian dari pengembangan ilmu pengetahuan bidang hukum guna memperkaya bekal ilmu bagi mahasiswa FH UWG.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *