Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang, mengusung dua tim debat, tim putra dan tim putri. Lomba debat diselenggarakan oleh UNMER Pasuruan Tingkat Provinsi Jawa Timur, Minggu (23/7/2017).

 

Tim Putri Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang berhasil menyabet juara 2 pada lomba debat Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Lomba tersebut dalam rangka memenuhi undangan Unmer Pasuruan dengan agenda kegiatan merayakan Dies Natalis Unmer Pasuruan ke 32.

Tema yang diusung dalam lomba ini adalah “Mahasiswa dan Tanggungjawab Sosial”, dengan 4 sub tema yaitu Mahasiswa dan Politik, Mahasiswa dan Lingkungan, Mahasiswa dan Perempuan dan Mahasiswa dan Hak Minoritas.

Tim Putri yang terdiri dari Riris Ayu (ketua), Rere dan Dyah dan Tim Putra Pradipta Indra (ketua), Fahmi Fauzy dan Rifky Ananda, di mana semua tim FH Uwiga masih duduk di semester 2. Dalam persiapannya, dimentori oleh senior mereka Daniel Presley dan Angelo. Kedua senior itu juga pernah menjuarai debat tingkat Jawa Timur. Sedangkan mentor pendamping adalah M. Ramadhana Alfaris, M.Si.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang, Dr. Purnawan Dwikora Negara, SH, MH mengatakan bahwa mahasiswa semester dua ini untuk melatih mereka berargumentasi.

“Dipilih mahasiswa dari semester dua ini adalah untuk melatih mereka mengemukakan pendapat yang argumentatif berdasarkan data dan fakta,” kata Pupung sapaan akrabnya.

“Menang atau kalah itu urusan yang kesekian. Kemenangan kalian yang sesungguhya adalah manakala mampu beraktifitas secara keilmuan yang bermanfaat,” tutur Dekan FH dalam memberi semangat pada mahasiswanya.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.