FH UWG melalui BEM FH aktif melakukan aktivitas diskusi ilmiah dengan mengangkat tema “Perlukah, Perempuan Go Politic?” Berlokasi di Hall Kampus III Univ. Widyagama Malang (7/12/17).

Pemantik dalam diskusi ini dihadiri oleh Fatimah Suganda (Pelaksana Harian Mimbar Perempuan), Mitha Randy M. (Ketua DPM FH), dan Riris Ayu Imayanti (BEM FH) guna mewarnai diskusi ilmiah ini menjadi lebih berwarna dengan berbagai perspektif kognitif. Diskusi imi juga didampingi oleh dosen FH UWG.

Pada era postmodern dewasa ini isu-isu perempuan kembali hangat diangkat dan dikaji secara akademik. Peran gender secara teoritis dikupas dengan menggunakan data-data yang faktual guna memahami dan mengembangkan wawasan keilmuan.

Wanita berpolitik merupakan konteks feminisme yang menitikberatkan terhadap perbedaan antara gender dan peran gender di mana gender merupakan hak yang kodrati dan peran gender (gender role) merupakan aktivitas dari gender tersebut. Dengan demikian, Mahasiswa dapat memahami perbedaan antara dikotomi tentang gender yang berdekatan.

BEM FH dengan inovasi-inovasi program kegiatannya terus digelar dengan sajian-sajian diakusi yang unik untuk internal maupun eksternal (masyarakat luar kampus). FH UWG selalu mendukung kegiatan-kegiatan bernuansa akademik yang diadakan oleh para mahasiswa guna menumbuhkembangkan sektor intelektualitas yang berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *