Pendidikan Pancasila merupakan MKU yang terdapat di kurikulum UWG. Dr. Fatkhurohman, SH, M.Hum., selaku pengampu MK Pend. Pancasila di FE UWG tengah melakukan manuver dan inovasinya dalam strategi pembelajaran MKU Pancasila agar lebih bermanfaat. Kegiatan studi lapang ini bertempat di Museum Soekarno di Blitar, Jawa Timur (10/12/17), dengan ekspektasi tinggi kepada mahasiswa untuk mengingat kembali semangat dan jiwa Pancasila oleh para pejuang bangsa Indonesia.

Seiring dengan terjadinya degradasi nilai-nilai pancasila yang ada di masyarakat, upaya-upaya yang inovatif dalam pendidikan Pancasila terus dilakukan oleh para Dosen yang mengampu MKU Pancasila. Bukan hanya studi lapang saja, melainkan metode inovatif lainnya pun juga diterapkan. Sisi lain yang diterapkan oleh pengampu pancasila lainnya oleh M. Ramadhana Alfaris, M.Si yaitu dengan metode yang memanfaatkan teknologi dan pembuatan karya yang bertemakan pancasila.

Dosen pengampu MKU Pendidikan Pancasila di UWG diamanahkan kepada Dosen-dosen di Fakultas Hukum. Dengan demikian FH UWG menjalankan amanah dan tugas yang diemban dengan maksimal dan penuh tanggung jawab dalam aspek pendidikan. “UWG Kampus Inovasi” sesuai dengan moto universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *