Mengingat tengah terjadinya degradasi karakter kerhidupan, khususnya dalam konteks hukum. Banyak karakter hukum yang dapat dikatakan masih kurang humanis. Konteks hukum modern dewasa ini sudah masuk ke dalam konteks hukum postmodern yang sudah kompleks untuk dibendung kembali ke dalam satu wadah yang bersih.

Agenda ini diselenggarakan oleh FH UWG dengan tema “Perilaku Yang Baik Adalah Hukum Yang Baik: Refleksi Atas Terkikisnya Karakter Hukum Bangsa Yang Bermoral dan Berbudaya Malu”, bertempat di kampus III Universitas Widya Gama Malang, Ruang Auditorium Lt. 3,(28/10/17).

Narasumber: Dr. Bambang Widjojanto, SH, MH (Mantan Wakil Ketua KPK, Mantan Direktur YLBHI, Dosen FH Univ. Trisakti), dan moderatornya Mufidatul Ma’sumah, SH, MH (Dosen FH UWG). Agenda ini juga terbuka untuk umum, sehingga banyak yang antusias menghadiri kuliah umum tersebut, mulai dari mahasiswa FH UWG, dosen FH UWG, para alumni FH UWG, praktisi, dan akademisi di luar kampus UWG.

Kuliah umum tersebut berupaya untuk mengedukasi mahasiswa dan masyarakat agar memiliki kesiapan mental dan karakter maju dengan aksi konkret untuk memajukan bangsa. “masih banyak para praktisi hukum yang kurang humanis dalam menjalankan hukum, oleh karenanya perlu adanya revolusi mental hukum yang baik” papar Dekan FH UWG, Dr. Purnawan D. Negara, SH, MH.

“Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini, pemuda-pemuda Indonesia khususnya mahasiswa UWG harus lebih aktif dan inovatif yang konkret. Karena anak-anak muda lah yang mampu mendobrak dan memajukan bangsa Indonesia.” Ungkap Dr. Bambang Widjojanto, SH, MH.

FH UWG selalu tetap konsisten dalam memgemban amanah untuk terus memajukan dunia pendidikan bidang hukum yang inovatif kepada khalayak ramai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *